Perbedaan Introvert Dan Ekstrovert Dalam Kehidupan Sehari - Hari (Full Gambar) - Bimbingan Konseling Indonesia Perbedaan Introvert Dan Ekstrovert Dalam Kehidupan Sehari - Hari (Full Gambar)

Perbedaan Introvert Dan Ekstrovert Dalam Kehidupan Sehari - Hari (Full Gambar)

 

Mungkin teman - teman semua sudah tidak asing dengan istilah 'introvert' dan 'ekstrovert', yup keduanya adalah tipe kepribadian seseorang. Sebelum melihat lebih jauh perbandingannya melalui media gambar, saya akan menjelaskan dulu pengertian dari introvert dan extrovert ini.

Introvert adalah ciri kepribadian yang ditandai dengan adanya kecenderungan untuk lebih melihat ke dalam dirinya sendiri, sehingga orang-orang introvert lebih fokus terhadap apa yang ada dalam pikirannya, terhadap perasaannya, dan suasana hatinya, ketimbang terhadap hal-hal lain di luar dirinya. (sumber : informasitips.com)

Sedangan pengertian ekstrovert adalah kebalikan dari introvert. Jika introvert lebih cenderung untuk menyendiri, maka kepribadian extrovert adalah seseorang yang memiliki sifat, kondisi, atau kebiasaan yang dominan sangat senang dengan kepuasan yang mereka temukan di luar dari diri mereka sendiri.

Nah supaya lebih paham, langsung aja deh kita lihat bagaimana perbandingan introvert dan extrovert apabila menjalani kehidupan.

-------------------------

Kalau lagi ikut party, ekstrovert bakalan semangat ikutan. Kalau introvert, dia akan merasa energinya sedang disedot perlahan-lahan.


Ketika memulai percakapan dengan orang lain.


Kalau lagi ditelpon orang.



Ini pas masuk kantor dan mau naik lift. Ekstrovert bakal ngobrol dengan orang lain. Kalau introvert, mereka lebih memilih untuk naik lift sendirian.


Kalau ngantor dengan kantor yang luas dan banyak relasi, itu adalah surga bagi para ekstrovert. Kalau orang introvert, bagaikan terjun ke kebun binatang.


Perbedaan ketika bekerja


-----------------

Nah, mungkin dengan melihat beberapa gambar diatas teman teman menjadi lebih paham bagaimana perbedaan dari sifat introvert dan ekstrovert. Sekian aja postingan ini, semoga bermanfaat buat teman - teman semua, jangan lupa like fanspage kami, comment dibawah dan bantu share.

Lebih baru Lebih lama