Jangan Takut Curhat Dengan Guru BK, Ini Alasannya - Bimbingan Konseling Indonesia Jangan Takut Curhat Dengan Guru BK, Ini Alasannya

Terbaru :

6/recent/ticker-posts

Jangan Takut Curhat Dengan Guru BK, Ini Alasannya

Jangan Takut Curhat Dengan Guru BK, Ini Alasannya
Jangan Takut Curhat Dengan Guru BK, Ini Alasannya

Mungkin sebagian besar dari teman-teman sudah ada yang tahu apa manfaat dari curhat dengan guru bk atau konselor, tapi pasti masih ada juga yang masih takut untuk melakukan hal tersebut. 

Berikut manfaat curhat dengan guru bk atau konselor :

Mendapatkan Saran & Kritik
Apabila teman - teman curhat dengan guru bk pastinya akan mendapat kritik dan saran, yang tentunya bakal berguna buat teman - teman nantinya. Misalkan saja teman - teman memiliki masalah tentang pemilihan jurusan saat kuliah, pastinya guru bk akan memberikan saran, misalnya : memberikan opsi - opsi jurusan di perguruan tinggi yang sesuai untuk teman - teman. Tapi perlu di ingat yah, yang mengambil keputusan tetaplah teman - teman (konseli) bukan guru bk (konselor) karena memang sudah begitu seharusnya.

Mendapatkan Solusi
Sebenarnya poin kedua ini tidak jauh berbeda dengan poin pertama, tugas guru bk ya tentu saja memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh siswa. 


Rahasia Dijamin Aman
Bagi guru bk kerahasiaan merupakan hal yang sangat penting, sebab itu adalah asas dari proses konseling. Apabila guru bk tidak bisa menjaga rahasia, maka bisa dikatakan dia adalah guru bk yang tidak profesional. Nah, jadi buat teman - teman jangan lagi deh takut curhat dengan guru bk apalagi dengan alasan takut curhatannya tersebar, di jamin aman kok.

Rasanya Hati Semakin Lega
Nah ini adalah tujuan utama dari melakukan curhat tadi, tentunya teman - teman akan merasa tentram, nyaman dan lega dibandingkan dengan sebelum teman - teman melakukan curhat dengan guru bk.

Dengan empat alasan diatas, saya harap teman - teman yang masih berstatus sebagai siswa tidak takut lagi untuk curhat ke guru bk karena emang gak ada ruginya kok. Sedangkan buat teman - teman yang sudah berstatus guru bk (konselor), saya harap teman - teman bisa menjadi konselor yang profesional sehingga bisa memajukan dunia bimbingan dan konseling.

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
manfaat ke ruang bk, manfaat curhat dengan guru bk, masuk ke ruang bk, jangan takut curhat dengan guru bk
Reactions

Posting Komentar

4 Komentar

  1. kalo guru BK nya galak gimana gan,,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya guru bk tidak ada yang galak kok gan :) karena guru bk itu tugasnya membimbing bukan memarahin hehe :)

      Hapus
  2. Masalahnya cukup sulit membuat anak terbuka dan mau berbagi cerita. :) Mungkin juga karena udah minder duluan atau sungkan kalau harus cerita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, harus ada pendekatan secara personal agar anak berani berbagi bercita :)

      Hapus