Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional, Auto Lulus Nilai Bagus - Bimbingan Konseling Indonesia Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional, Auto Lulus Nilai Bagus

Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional, Auto Lulus Nilai Bagus

Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional 2020
Tips Jitu Menghadapi Ujian Nasional

Cie, yang sebentar lagi bakal melaksanakan ujian nasional, sudah siap belum? Alhamdulillah kalau sudah siap. Buat kamu yang merasa belum siap, tepat sekali kalian datang di artikel yang kece ini, yang pastinya akan membantu kalian dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

Sebelum membahas tipsnya, lebih baik kita basa - basi dulu yah. Entah mengapa masih banyak sekali siswa yang begitu cemas dalam menghadapi ujian nasional ini, banyak yang bilang kalau ujian nasional itu menakutkan, apalagi kalau mata pelajaran matematika, bahasa inggris, fisika, kimia, uuh serem katanya. Ujian nasional itu sebenarnya mudah kok, asalkan kalian siap, bener tidak? Benerlah.

Nah, itu dia masalahnya. Bagaimana sih cara mempersiapkannya? Yuk kita bahas satu per satu, cus ..

Jaga Kesehatan
Tentunya kesehatan adalah yang paling utama. Bagaimana mau belajar dengan baik kalau badan sedang tidak fit. Yang namanya kalau lagi sakit tentunya akan sulit konsentrasi dan kurang bergairah dalam belajar. Nah, jadi mulai dari sekarang jagalah kesehatan kalian dengan cara makan rutin, konsumsi vitamin dan rajin berolahraga. Ingat, sehat itu mahal.

Sekolah Yang Rajin
Yang namanya sekolah tentunya harus rajin, tapi yang dimaksud disini adalah kalian harus jadi lebih rajin lagi, kurangi bolosnya, kurangi sakitnya, hehe. Sebentar lagi ujian akan berlangsung, maka akan sangat rugi rasanya apabila ketinggalan pelajaran.
Mulai Latihan Soal
Kalau biasanya cuma membaca dan mencatat, sekarang sudah saatnya mempraktekkan. Kalian harus membiasakan diri menjawab soal - soal yang ada mulai dari sekarang, dengan tujuan agar kalian menjadi terbiasa dengan soal - soal tersebut. Sehingga apabila ujian nasional telah tiba, kalian tidak lagi kasip (kalang kabut) dengan soalnya.

Belajar Kelompok
Belajar kelompok merupakan opsi yang sangat tepat dalam mempersiapkan ujian nasional karena dengan adanya kelompok seperti ini maka kita bisa saling bertukar pikiran dan saling membantu dalam menjawab soal, bener kan? Selain itu, dengan adanya kelompok seperti ini maka metode belajar akan menjadi seru dan tidak membosankan. Nah yang ditakutkan apabila berkumpul seperti ini adalah kalian bukannya belajar, eh justru main. Ingat pada tujuan utama loh yah,  BELAJAR !

Kumpulkan Materi Refrensi Ujian Nasional
Mengumpulkan materi merupakan hal yang sangat penting, dan jangan lagi bertanya kepada siapa aku harus mencari materi tersebut. Sekarang sumber materi ada banyak kok, kalian bisa searching di google, disana ada milyaran materi ujian nasional dengan berbagai jenis mata pelajaran seperti : bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika, fisikia, kimia, biologi, sejarah, geografi dan lain sebagainya. Mulai dari sekarang, mari lengkapi materi tersebut dan dipelajari.


Untuk sementara itu saja tips jitu untuk menghadapi ujian nasional, diharapkan setelah membaca artikel ini kalian langsung mempraktekannya, jangan cuma baca terus lupa.

Intinya adalah Usaha, do'a dan Tawakal, berusaha dengan belajar sebaik mungkin, berdo'a untuk hasil yang memuaskan, dan jika keduanya sudah kamu lakukan, berserah diri dan pasrah pada Allah. Kita hanya bisa berusaha dan memilih mana jalan yang hendak kita ambil, dan yang memutuskan pilihan mana yang terbaik untuk kita hanyalah Allah SWT.
Lebih baru Lebih lama