Pentingnya Bimbingan Konseling Dalam Dunia Pendidikan - Bimbingan Konseling Indonesia Pentingnya Bimbingan Konseling Dalam Dunia Pendidikan

Pentingnya Bimbingan Konseling Dalam Dunia Pendidikan

Setelah peranan keluarga menjadi peranan yang utama untuk tumbuh kembang si anak, maka selanjutnya yang menempati posisi kedua adalah peran dari lingkungan, terutama lingkungan sekolah. Karena sebagian waktu dari 24 jam akan di habiskan di lingkungan sekolah. Maka dari itu penting adanya pendidikan bimbingan dan konseling di sekolah.

Pentingnya Bimbingan Konseling Dalam Dunia Pendidikan
Pentingnya Bimbingan Konseling Dalam Dunia Pendidikan

Peran pendidikan konseling mencerdaskan untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan, kepribagisan yang mantap dan juga kepribadian yang harus bisa mandiri, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab di dalam jiwa anak. Disinilah pendidikan tidak hantya berperan untuk intelek saja, namun pendidikan juga harus mampu membuat dirinya berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Bimbingan konseling atau dengan nama lainya yang kita kenal dengan sebutan pendidikan konseling merupakan inti ataupun jantung hati dari kegiatan proses belajar mengajar disekolah. Karena bimbingan konseling berperan sebagai salah satu bimbingan yang memberikan pertolongan kepada sekumpulan individu untuk bisa mengatasi segala masalah yang ada di dalam kehidupanya, menyikapinya dengan baik dan juga dapat mencapai rasa sejahtera di dalam hidupnya.

Kegiatan pendidikan konseling sangatlah berbeda dengan kegiatan mengajar yang telah tertuju pada satu topik yang akan dibahas. Namun pada bimbingan konseli ng ini lebih bersifat individualisme yang bersifat bagaimana cara untuk memecahkan masalah yang dimiliki oleh klien. Sehingga dari sini diharapkan agar siswa ataupun siswi dapat berfikir lebih mandiri.

 Nah, itu dia pentingnya peran bimbingan konseling dalam dunia pendidikan.

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
peran bk di sekolah, pentingnya bimbingan konseling, bimbingan konseling area, masalah dalam sekolah


Lebih baru Lebih lama