Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK - Bimbingan Konseling Indonesia Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK

Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK

Memiliki banyak teman tentunya sangat menyenangkan, apalagi kalau teman kita itu berasal dari latar belakang yang berbeda, misalnya saja memiliki banyak teman dari berbagai jurusan kuliah maka tentu saja kita akan banyak mendapatkan pengetahuan baru dari mereka, yakan? 


Nah, postingan kali ini akan khusus membahas tentang "keuntungan berteman dengan mahasiswa bimbingan konseling". Daripada penasaran, ini dia beberapa keuntungan kalian kalau berteman dengan mahasiswa bimbingan dan konseling :

Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK
Memiliki Kepribadian Menarik
 "Anak BK itu cepat akrab, gampang menyesuaikan diri dan bisa masuk ke kalangan mana saja"
"Anak BK itu punya kepribadian hangat, enak banget diajak cerita, bikin nyaman"

Mungkin dua kalimat diatas sudah cukup mencerminkan kepribadian menarik dari mahasiswa bk. Tentu saja mereka memiliki kepribadian menarik, sebab banyak sekali mata kuliah mahasiswa bk yang mengajarkan menjadi pribadi yang supel, bersahabat dan penuh dengan kehangatan.

Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK
Mereka Adalah Pendengar Yang Baik
 "Kalau curhat sama anak BK berasa di dengerin banget, pokoknya nagih deh curhat sama anak BK"
"Merasa sangat dihargai kalau lagi curhat sama anak BK, mereka penuh dengan empati"

Semua orang pastinya ingin di dengar, tapi sayangnya tidak semua orang mau mendengarkan. Memang sih menjadi pendengar yang baik itu tidak mudah, perlu latihan yang khusus dan instens. Untungnya saja mahasiswa BK sudah diajarkan dari awal semester untuk menjadi pendengar yang baik, tentunya bukan hanya telinga yang dilatih, hati juga kok.

Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK
 Konseling Gratis
Wah siapa sih yang tidak mau gratisan, hehe. Berteman dengan anak bk akan menguntungkan, sebab kalian bisa mendapatkan layanan konseling secara gratis. Tentunya banyak sekali manfaat melakukan konseling, gak percaya? Coba aja.

Keuntungan Berteman Dengan Mahasiswa BK
Rahasia Dijamin Aman
Kalau urusan jaga rahasia, anak bk jagonya. Mahasiswa bk memang sudah dituntut untuk menjaga rahasia klien, sebab itu adalah asas dalam proses konseling yaitu asas kerahasiaan. Jadi kalian tidak perlu khawatir deh rahasia bakal terbongkar, seribu persen aman kok.

Open Minded
“Secara gak langsung curhat dan berteman dengan anak BK dapat bisa saling memahami, mengerti, dan membantu meluruskan jalan pikir dan sudut pandang. Tidak perlu khawatir karena anak BK tidak melihat latar belakang kita apa, kita dari mana, agama kita apa, gender kita apa, dan bahkan lagi menghadapi masalah apa saat itu”

Berteman dengan teman yang tidak suka menghakimi kita dan sangat terbuka dengan pemikiran - pemikiran baru adalah tipe teman yang sangat kita impikan. Tipe seperti ini ada dalam diri anak bk, sebab anak bk memang dituntut untuk selalu uptodate dalam segala hal walaupun itu dari latar belakang non-bk. Untuk itu tidak perlu khawatir jika ingin membicarakan hal-hal yang orang lain anggap “aneh” karena bagi orang BK itu adalah “unik”.

Nah, itu dia lima keuntungan kalian kalau berteman dengan mahasiswa bk. Setelah membaca postingan ini, mending langsung cari deh teman baru dari jurusan bk. Oke, sekian saja postingan ini. Jangan lupa like dan share postingan ini, ada tuh dibagian bawah, tinggal klik kok.

Lebih baru Lebih lama