Manfaat Konseling Bagi Peserta Didik (Klien) - Bimbingan Konseling Indonesia Manfaat Konseling Bagi Peserta Didik (Klien)

Terbaru :

6/recent/ticker-posts

Manfaat Konseling Bagi Peserta Didik (Klien)

Manfaat Konseling Bagi Peserta Didik (Klien)
Manfaat Konseling Bagi Peserta Didik (Klien)

Konseling adalah proses pemberian bantuan yang diberikan oleh Guru BK (konselor) yang sesuai dengan keilmuannya atas permasalahan yang dialami oleh peserta didik (klien), sehingga peserta didik (klien) dapat mengambil keputusan yang terbaik dan mengatasi masalah yang dihadapi.

Terdapat enam manfaat konseling yang diperoleh peserta didik (klien), diantaranya :

Mengenal Konflik-Konflik Internal
Konseling membantu klien untuk mengenal bahwa masalah-masalah yang dialaminya sesungguhnya bersumber dari konflik-konflik yang ada dalam dirinya dan bukan karena situasi di luar dirinya.

Baca Juga: Pengertian Bimbingan Konseling Secara Umum & Menurut Ahli

Menghadapi Realitas
Banyak orang menghadapi berbagai masalah dalam dirinya karena kurang mampunya menghadapi realitas. Proses konseling dapat membantu seseorang untuk memperoleh suatu pengalam yang sedemikian rupa sehingga mereka memiliki suatu pemahaman yang lebih baik tentang realitas dan mampu menghadapinya secara efektif.

Mengembangkan Diri
Konseling merupakan pengalaman yang dapat membawa orang untuk menemukan siapa dia seseungguhnay dan hidup sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya.

Memulai Hubungan Yang Baru
Konseling memberikan peluang kepada orang untuk memperoleh suatu jenis hubungan yang baru yang mungkin belum pernah diperoleh sebelumnya.

Meningkatnya Kebebasan Psikologi
Banyak orang mengalami kesulitan dan masalah karena dalam dirinya terdapat kekurangan-bebasan dalam menyatakan hal-hal yang bersifat psikologis.

Telusuri Kata Kunci / Incoming Search : Pengalaman klien setelah konseling, manfaat konseling, proses konseling

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar