Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Kamu Lulus Kuliah - Bimbingan Konseling Indonesia Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Kamu Lulus Kuliah

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Kamu Lulus Kuliah

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Kamu Lulus Kuliah
Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Kamu Lulus Kuliah

Setiap mahasiswa pastinya sangat mendambakan yang namanya lulus kuliah. Apalagi dengan predikat cumlaude atau lulusan terbaik, wah pastinya bangga banget. Setelah lulus kuliah, pastinya sobat akan mulai merancang planning yang ingin di lakukan. Entah itu traveling, les bahasa inggris, melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, melamar pekerjaan bahkan melamar kekasih hati, hehe.

Nah, sobat jangan sampai salah mengambil langkah setelah lulus kuliah, hindarilah hal - hal berikut :

1. Terlalu Euforia Dalam Kelulusan Sehingga Gak Ngelakuin Hal Apapun
Seneng sih boleh - boleh aja yah sobat. Tapi jangan sampe sobat terlalu terbawa euforia. Banyak sekali orang yang lulus kuliah kemudian tidak melakukan apa - apa. Terkadang malah santai aja menanggapi masalah cari kerja.

Biasanya mereka akan bilang "Tenang, ntar dapat kerja juga kok". Kalo sobat kayak gitu percaya deh ilmu yang ada di bangku kuliah bakal hilang, skill terhadap kemampuan berkurang, dan juga sobat sudah buang-buang waktu. Mendingan sobat melakukan kegiatan bermanfaat, misalnya saja membuka usaha.

Baca Juga: Langkah-Langkah Penyusunan Program Bimbingan Konseling di Sekolah

2. Putus Asa Dalam Cari Kerja
Stress dan down adalah hal yang wajar. Banyak sekali orang diluaran sana yang merasa putus asa ketika gagal tes kerja di perusahaan yang mereka idamkan. Tapi ingat, sobat harus cepat bangkit karena masih banyak lowongan yang harus sobat apply.

Untuk meringankan stress, sobat bisa curhat sama orang yang udah dapat kerja. Mereka bisa share pangalaman mereka saat apply kerja , saat down dan akhirnya dapat kerja. Dengan sobat curhat, maka sobat bisa termotivasi supaya semangat apply kerja.

3. Terlalu Pamer Kerja di Sosial Media
Hal yang sangat wajar ketika sobat diterima kerja dan ingin berbagi kebahagiaanmu di sosial media. Tetapi janganlah terlalu sering pamer suasana kerja sobat ke media sosial karena hal itu bisa saja membuat orang lain merasa tidak nyaman. Sobat harus mengerti perasaan temen-temenmu yang saat ini menjadi jobseeker.

So, mohon dikurangi hal-hal yang berbau kerjaan dipamerkan di sosial media untuk menghargai teman yang jobseeker.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama